Senin, 18 Mei 2015

Soft News : Senjata Mainan China Marak Dijual di Tegal

Standard













Senjata Mainan China Marak Dijual di Tegal - Persis Asli, Rawan Digunakan Kejahatan - ist: ilustrasi senjata mainan
Jenis-Jenis Senjata mainan buatan China
Saat ini marak beredar senjata pistol mainan buatan China di Tegal, Jawa Tengah. Dari type FN hingga senjata berat lainnya sangat mudah untuk didapat dan dibeli. Bentuk sejata mainan tersebut sangat mirip dengan aslinya. Namun pihak kepolisian setempat seperti enggan untuk merazianya, padahal hal tersebut rawan disalah gunakan untuk aksi kejahatan seperti penodongan dan lain-lain.

Pistol jenis FN, Magnum, AK-sopmod dan jenis senjata berat lainnya marak diperjual belikan dengan bebas oleh para pedangang di sepanjang jalur utama pantura. Kawasan Jl Jenderal Ahmad Yani hingga ke Alun-alun Kota Tegal menjadi central penjualan senjata tersebut.
Senjata pistol mainan ini banyak diburu anak-anak hingga para remaja karena harganya sangat terjangkau. Dengan Rp 20.000-Rp 250.000, senjata yang bentuknya persis aslinya ini bisa didapatkan siapa saja.
Sementara itu Deddy Satrio Salah seorang pedagang senjata pistol mainan, mengatakan kepada LICOM, senjata ini dibeli di Pasar Gembrongan, Kampung Mlayu. “Saya kulakan lalu saya jual lagi. 200 pucuk senjata bermacam jenis dalam waktu dua hari sudah habis terjual,” jelasnya. 



0 komentar:

Posting Komentar